Home » » Cara Menyulap Ponsel Android Jadi Speaker Komputer

Cara Menyulap Ponsel Android Jadi Speaker Komputer

Cara Menyulap Ponsel Android Jadi Speaker Komputer
Cara Menyulap Ponsel Android Jadi Speaker Komputer - Tak seperti notebook, PC biasanya tidak dilengkapi speaker built-in. Sehingga ketika ingin menikmati musik, umumnya harus menyolokkan headset ataupun speaker terlebih dahulu.

Tapi bila tidak ada keduanya, kita bisa memanfaatkan ponsel atau tablet Android menjadi speaker komputer. Bagaimana caranya? Nih, ada tips mudah yang bisa kita coba.

Cukup gunakan aplikasi Airfoil Speakers, WiFi Speaker, SoundWire dan lain-lain. Dengan aplikasi ini, kita dapat memutar musik dari PC ke perangkat Android tanpa kabel. Saat mencoba, detikINET sendiri menggunakan SoundWire

Aplikasi SoundWire dapat di-download gratis di Google Play Store. Bila tidak ingin terganggu dengan iklan dan proses identifikasi setiap 45 menit sekali. Sebaiknya membeli versi full seharga Rp 48 ribu.

Selain bebas dari gangguan iklan, SoundWire berbayar memberikan sejumlah fitur tambahan, di antaranya kompresi audio Opus tak terbatas yang mampu digunakan hingga 10 koneksi.

Kemudian, lakukan langkah-langkah di bawah ini:

Tahap 1
 Download SoundWire di http://georgielabs.net/. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux dan perangkat Raspberry Pi.

Tahap 2
Pastikan perangkat Android dan PC terhubung dalam jaringan yang sama. Kemudian jalankan dua palikasi SoundWire di Android dan Desktop. Secara otomatis keduanya akan terhubung satu sama lain.


Tahap 3
Pada jendela SoundWire Server di PC, kita akan melihat Input Select. Bila Anda menggunakan Windows 7 atau 8, isikan Default Multimedia Device.Sementara pengguna XP, pilih Strereo Mix, Wave Out Mix atau What U Hear. Untuk pengguna Linux disarankan mengikuti instruksi pada file README.

Tahap 4
Coba putar musik dari PC untuk mendengar audio di perangkat Android. Pengaturan tingkat volume hanya dapat diatur melalui SoundWire Server yang ada di PC.

Selamat mencoba!

0 komentar:

Popular Posts

Kontes SEO Media Indonesia